bensin bisa dibuat dari Air?

Secara teori air bisa dipakai sebagai bahan bakar (bukan diubah jadi Bensin ). Air = H2O , air dipecah molekulnya menjadi gas monoatomik H dan O, gas Hidroxy. Ini oktannya sekitar 130, karena jumlahnya kecil saja, jadi hanya di injeksikan ke ruang bakar melalui intake manifold atau selang filter. Akibatnya pembakaran menjadi lebih efisien, yang biasanya 20-40% bisa 60-90%. Gas yang dihasilkan oktannya 130, tapi dimasukkan dalam jumlah yang kecil, jadi hanya membantu mengefisienkan pembakaran, targetnya sih 1:16, tapi sekarang masih belum berhasil, baru 1:10 di kota dan 1:13 di tol. Efek lainnya gas buang lebih bersih, dan Emisi CO nya hanya 0,09 dari max 3 dan juga lebih bertenaga karena oktannya 130. Jadi kalo bisa memecahkan ikatan hidrogen dari air, maka akan didapat Hidrogen untuk bahan bakar. Tapi masalahnya memecahkan ikatan hidrogen dari air sangat sulit. Bahan bakar dr air itu bukanlah air sebenarnya, tetapi berupa hidrogen ataupun jenis karbon yg telah "dicairkan" menjadi berfisik seperti air (liquid). Bahan bakar air itu memang benar benar air, HOH atau H2O, tapi diuraikan melalui proses elektrolisa menjadi monoatomik H dan O, biasanya disebut HHO, atau Hydroxy. Menginjeksi HHO ke dalam mesin untuk menghemat BBM sudah ada , meskipun masih air saja. Namun air itu ditambah KOH sebelum diinjeksikan ke mesin untuk mendapatkan tambahan HH.

Kalau yang dimaksud bahan bakar dari air disini, air di uraikan untuk menghasilkan gas HHO, dengan dibantu bahan elektrolit (penghantar) seperti KOH, NaOH, dsb. Jadi yang di injeksi ke mesin, gas hasil penguraian air. Ini bukan uap air tapi gas. Energinya hanya 3 x bensin. Tapi kalau O nya di lepas lagi, menjadi Hydrogen yang dikenal sebagai Water Car yang sebenarnya 100% air. Tapi Hydrogen itu perlu tangki yang bertekanan tinggi utk menyimpannya, 700-800 bar.

Contoh: Saat perang dunia II sudah di pakai sistem injeksi air, untuk menaikkan jarak tempuh dan menambah tenaga (pesawat,tank,kapal) jadi yang di injeksikan butiran halus dari air (fine water droplet).
Kalau untuk menghemat prinsip dasarnya menguraikan bahan yang mengandung hidrogen juga bisa, misalnya gula, bensin, dll.
Ini bukan teori karena sudah dipatenkan di Jepang dan Amerika, Orang Indonesia juga sudah ada yang buat.

Namun penggantian bensin menjadi bensin mempunyai banyak kendala yaitu dibutuhkan teknologi tinggi dan sangat mahal untuk menguraikan atom air menjadi monoatomik unsur H dan O, unsur yg terbentuk akan sangat tidak stabil, Unsur H yang berdiri sendiri akan segera bereaksi lagi dengan Oksigen dan membentuk rangkaian H2O lagi + energi.

Alternatif pengganti BBM dengan minyak jarak dan menggunakan Cell
Cara menggantikan BBM dari minyak biji jarak

Mengenai jarak bisa digunakan sebagai biosolar pengganti solar, cetane nya lebih tinggi dari solar yang hanya 47. Kalau untuk mobil bensin dipakai bioetanol, tapi masih sebatas campuran bensin dan etanol (5-20%)
Cara menggantikan BBM dari Cell
Kalau Cell itu, biasanya disebut Hybrid car, menggunakan energi air yang diubah menjadi listrik untuk menggerakkan roda, Fuel cell nya yang terkenal milik perusahaan Perancis Genepac, tipe terkecil nya Genepac 20 KW di pakai dimobil Peugeot terbaru.

Bookmark and Share

0 comments:

eXTReMe Tracker
eXTReMe Tracker