Hasil Uan Smp Jawa timur

Ternyata Hasil Uan Ujian Akhir Nasional jawatimur untuk smp sunggh memuaskan,PENGUMUMAN HASIL UAN SMP BANYUWANGI JATIM 2010
Hasil un smp smpn Ponorogo juga memuaskan tertinggi anak smp 1 ponorogo
Peserta ujian SMP lebih siap menghadapi hasil Ujian Nasional (UN) dibanding siswa SMA.

Meskipun presentasi yang harus mengikuti Ujian Nasional ulang cukup tinggi pada umumnya mereka siap dan belum ada laporan ada siswa yang tertunda kelulusannya berbuat anarki, merusak gedung sekolah dan menganiaya guru.

Kata MUHAMMAD NUH Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), UN SMP tahun ini diikuti 3.605. 163 siswa. Sebanyak 350 798 pesrta atau sekitar 9,73 persen harus mengulang.

Jumlah terbanyak yang harus mengulang Provinsi Nusa Tenggara Timur 39,87%, Gorontalo 38,80%, Bangka Belitung 34,69%. Ujian Nasional ulang akan diselenggarakan 17 sampai 20 Mei mendatang.

Sedang kelulusan siswa yang mencapai 100% terbanyak di Provinsi Jawa Barat 3.423 sekolah, Jawa Timur 3.281 sekolah dan Sumatera Utara 1.479 sekolah.

Angka kelulusan ini oleh Mendiknas dikatakan sementara yang belum dievaluasi, karena masih ada pserta ujian yang akan mengulang.

Pengumuman hasil UN di Jakarta berlangsung tertib meskipun ada siswa yang harus mengulang, termasuk bebera sekolah favorit.

SRI AMBAR QOSASIH Kepala SMPN 189, sebuah SMP favorit di wilayah Jakarta pada JOSE ASMANU reporter Suara Surabaya, Jumat (07/05) mengatakan, tahun ini hasil ujian UN di sekolahnya mengecewakan. dari 189 peserta 65 diantaranya harus mengulang satu sampai dua mata ujian. Sedang angka kelulusan tahun lalu mencapai 100 persen.

Siswa yang tertunda kelulusannya mengakui menganggap enteng ujian, apalagi ditempatnya belajar menyandang predikat sekolah favorit, keyakinannya pasti lulus. Tapi mereka menerima kenyataan ini dengan lapa dada, kata SRI AMBAR.

Nilaia rata-rata UN tertinggi tahun ini mencapai 9,38, diraih siswa dari SMP Negeri Tulungagung, Jatim dan siswa SMP Negeri 1 Denpasar, Bali.(jos/ipg)

Powered by Telkomsel BlackBerry ®
Bookmark and Share

0 comments:

eXTReMe Tracker
eXTReMe Tracker