Senang berbagi foto melalui Facebook tapi terbentur dengan keterbatasan resolusi foto? Tenang, kini para Facebooker bisa mengunggah foto dengan resolusi yang lebih tinggi di situs jejaring sosial itu.

Gambar yang terposting memang beresolusi lebih rendah dari apa yang keluar dari kamera, namun bisa dikatakan lebih baik dari sebelumnya. Seperti dikutip
detikINET dari USA Today, Sabtu (2/10/2010), bila sebelumnya Facebook hanya mampu memuat foto beresolusi 720 piksel, kini bisa memuat foto hingga 2048 piksel atau foto berkapasitas 600 KB.

"Resolusi foto yang lebih tinggi menjadi salah satu permintaan terbanyak dari Facebooker," kata Sam Odio, selaku Manager Product di Facebook.

Awalnya, Facebook enggan untuk melakukan perubahan karena banyaknya foto yang
diterima setiap hari lebih dari 100 juta kali upload. "Kami bicara tentang
jumlah besarnya ruang penyimpanan foto," tambahnya.

Masih menurut Odio, Facebook juga akan memperkenalkan penampilan foto baru. Facebooker nantinya dapat melihat foto pada halaman tanpa meninggalkan "Batch" penanda fitur baru lain. Facebooker juga tidak perlu susah payah men-tag teman satu persatu di setiap foto, cukup dengan menandai mereka dengan satu klik dalam tampilan album maka semua foto akan langsung ter-tag.
Bookmark and Share

0 comments:

eXTReMe Tracker
eXTReMe Tracker